Berita  

Heboh Aksi Pamer Harta Pejabat Bikin Geram, Tantangan Ahok Kembali Diungkit

sie-group.net – Kasus pamer harta para pejabat di lembaga pemerintahan tengah jadi sorotan. Publik geram aksi pamer harta tersebut karena tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat.

Apalagi, kasus mantan pegawai pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo yang memiliki harta kekayaan yang janggal di mata publik.

Tidak hanya satu, setelah Rafael Alun banyak kasus pejabat publik yang memiliki harta kekayaan yang dianggap janggal.

Banyak sorotan publik mengungkapkan kembali ucapan pesohor terdahulu soal harta kekayaan. Salah satunya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ucapannya kembali diungkit.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Rumah Ahok Dibakar Warga, Buntut Kebakaran Depo Pertamina Plumpang?

Seperti dilansir dalam video viral di Twitter, Ahok pernah menantang pejabat-pejabat yang gemar menimbun dan pamer harta untuk membuka semua laporan harta kekayaan ke publik.

Video berupa kompilasi ucapan Ahok itu dibagikan oleh akun twitter @_Aru***** yang diunggah pada Selasa (26/2) lalu.

“Jadi inget kata-kata Koh Ahok lagiā€¦ Coba dulu diterapkan. Ada yang berani?? Apa perlu dibentuk team pengawas harta kekayaan pejabat??” tulis akun tersebut seperti yang dikutip, Senin (13/3/2023).

Dalam video itu, Ahok dengan lantang meminta semua pejabat publik bisa lebih jujur dan mengungkapkan semua harta kekayaan yang dimiliki, serta sumber harta tersebut.

“Buktikan pajak yang kalian bayar, harta kalian berapa, biaya hidup kalian, anak-anak Anda kuliah di mana. Periksa harta kamu, biaya hidup kamu, dan pajak yang kamu bayar!” ucap Ahok seperti dalam video tersebut.

Baca Juga:
Sang Istri Dibully Warganet karena Pamer Harta, Kepala BPN Jaktim Sudarman: Sebelum Nikah Rumahnya Sudah Bagus

Selain itu, Ahok juga mempersilahkan siapa saja untuk membongkar harta kekayaan ke publik.

“Saya berani nantang kok, periksa harta saya. Pajak saya bayar sama biaya hidup. Berani gak lu pejabat BPK begitu? Berani gak DPRD belakang ngomong gitu?” imbuh Komisaris Utama Pertamina itu.

Sumber: www.suara.com